Sabtu, 08 September 2012

Kumpulan Rumus Matematika SMP SKL UN 2010

Bagi anak-anak yang masih bersekolah di tingkat SMP dan SMA, bulan Maret adalah bulan penuh penantian. Menanti detik-detik yang paling menentukan dalam langkah hidupnya ke depan, yaitu Ujian Nasional. Sebuah perhelatan yang digelar oleh pemerintah dengan tujuan yang baik namun beberapa pihak menilai mengandung beberapa kelemahan. Dibalik segala pro kontra tersebut, sebagai siswa tentu mereka harus telah mempersiapkan diri untuk menghadapi event tersebut.
Dalam upaya membantu mempersiapkan siswa khususnya tingkat SMP, saya menawarkan sebuah kumpulan rumus matematika SMP yang disesuaikan dengan SKL UN tahun 2010. Kumpulan rumus ini saya maksudkan sebagai salah satu alat bantu belajar sehingga siswa dapat lebih mudah untuk mempersiapkan diri menghadapi UN. Bagi siswa yang telah menguasai materi dengan baik, tentu saja tidak lagi memerlukan kumpulan rumus ini. Seperti telah kita maklumi bersama bahwa mempelajari matematika sebenarnya adalah melatih kita untuk berpikir logis dan sistematis. Sehingga rumus hanya diperlukan sebagai sarana untuk menyelesaikan suatu permasalahan. Jika pola berpikir logis dan sistematis telah tercapai hampir pasti rumus tak lagi diperlukan. Karena sebenarnya setiap permasalahan dalam matematika secara teoritis dapat diselesaikan dengan logika yang sistematis.
Bagi yang memerlukannya dapat mengunjungi blog media 23 bekasi, atau SKL UN 2010 bagian pertama, dan SKL UN SMP 2010 bagian kedua. Jika pembaca menemukan kesalahan itu semua adalah kelemahan dari ilmu penulis yang serba fakir, oleh karena itu saya mohon kritik dan saran untuk memperbaikinya, dan akhirnya saya selalu berdo’a semoga segala upaya yang telah kita lakukan mendapat ridlo dari Allah sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan kita semua.
Update terbaru :
  1. Kumpulan rumus matematika SMP sesuai SKL UN 2010 bag 3 & 4

  2. Kumpulan rumus matematika SMP sesuai SKL UN 2010 Lengkap


Source : Kompasiana

0 komentar:

Posting Komentar

 
Creating Website Fega Frendiansyah
Copyright © 2012. Mas Prend Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Fega Frendiansyah